mubarak's

Friday, July 18, 2014

Kenapa Islam dikaji?

·         Pertama: Islam dikaji untuk keperluan Ilmu pengetahuan, banyak permasalahan yang dalam ilmu pengetahuan yang mendapatkan jalan buntu, kemudian banyak jawaban diberikan Alquran untuk kebutuhan Ilmu Pengetahuan. Banyak tokoh yang mempelajari Alquran dan mendapatkan kepuasan. Baik dari kalangan muslim dan non-muslim.


·         Kedua: Islam dikaji untuk tujuan Missionary Kristenisasi; non- muslim khususnya Kristen mempelari Alquran untuk mencari titik kelemahan orang Islam, sehingga mudah dalam mengacaukan, memfitnah dan menuduh Agama Islam dengan tuduhan-tuduhan yang memperlemah keimanan orang Islam itu sendiri, sehingga mudah dalam menjalankan Missionary mereka.

·         Ketiga: Islam dikaji untuk tujuan politik luar negeri. Khususnya kalangan Eropa, mereka mempelajari untuk bisa menjajah negara Islam dengan mengetahui kelemahan orang Islam. Menjajah ekonomi orang Islam, menjajah keilmuan orang Islam, menjajah wilayah dan bahkan menguasai orang Islam sehingga orang Islam dijadikan sebagai konsumen produk mereka. Seperti Snouck Hogronyo.

·         Keempat: Islam dikaji dengan tujuan diamalkan, alasan ini hanya digunakan oleh muslim itu sendiri, mereka mengkaji dengan tujuan mendekatkan diri kepada Allah Ta’ala, dengan mengetahui intisari ajaran mereka. Mereka mempelajari isi Alquran dan rahasianya, dengan begitu mereka paham tentang ajaran mereka yang masih tersembunyi didalam Alquran.
·         Kelima: Islam dikaji hanya tuntutan akademis di perkuliahan.